Hidayat, Syarif and Septian, Raibowo and Bogy, Restu Ilahi (2023) EVALUASI PROGRAM PEMBINAAN PRESTASI PADA CABANG OLAHRAGA PERMAINAN DI SEKOLAH KEBERBAKATAN OLAHRAGA (SKO) PROVINSI BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text (SKRIPSI)
SKRIPSI SYARIF scan - Syarif Hidayat.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi program pembinaan prestasi pada cabang olahraga permainan di sekolah keberbakatan olahraga (SKO) Provinsi Bengkulu. Desain penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Penelitian ini diawali dengan mengidentifikasi dan menganalisis kondisi lingkungan internal (kekuatan dan kelemahan) dan kondisi lingkungan eksternal (peluang dan ancaman). Penelitian ini menggunakan analisis SWOT dengan matriks IFAS dan EFAS. Instrumen penelitian ini adalah wawancara, observasi, angket, dan dokumentasi. Sampel penelitian adalah 1 orang pengurus dan 4 orang pelatih pada pengumpulan data wawancara dan observasi dengan teknik Total sampling dan 29 total responden kuesioner. Hasil penelitian berdasarkan analisis SWOT, peneliti menemukan program pembinaan prestasi pada cabang olahraga permainan di (SKO) Provinsi Bengkulu berada di kuadran I dengan skor faktor internal +0,62 dan skor faktor eksternal +0,22 dengan strategi SO (antara peluang eksternal dan internal). Program pembinaan prestasi pada cabang olahraga permainan memiliki peluang dan kekuatan yang dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk memanfaatkan peluang yang ada (grand strategy). Kata Kunci : Evaluasi Program pembinaan Prestasi, SKO, Strategi, SWOT
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Physic Education |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 06 Sep 2024 08:22 |
Last Modified: | 06 Sep 2024 08:22 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/21229 |
Actions (login required)
View Item |