Purnama, Erli Puspita and Nurul, Astuty Yensy and Tria, Utari (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS VIII SMP NEGERI 2 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text (SKRIPSI)
A1C019003_Erli Puspita Purnama_Skripsi Cetak_compressed - Erli Puspita Purnama.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan penerapan model pembelajaran problem based learning terhadap hasil belajar matematika kelas VIII SMP Negeri 2 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu dengan desain penelitian One Group Pretest-Posttest Design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 2 Kota Bengkulu tahun pelajaran 2022/2023. Sampel penelitian ialah VIII B yang diambil menggunakan teknik Purposive Sampling, sampel tersebut terdiri dari 36 peserta didik. Instrument yang digunakan pada penelitian ini adalah lembar tes hasil belajar matematika yang berbentuk soal uraian. Hasil penelitian mennunjukan bahwa rata-rata hasil Pretest-Posttest terkait hasil belajar matematika diperoleh sebesar 49.88 dan 80.52, kemudian dilakukan uji paired t�test dan diperoleh nilai
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | septi septi |
Date Deposited: | 10 Sep 2024 03:57 |
Last Modified: | 10 Sep 2024 04:52 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/21248 |
Actions (login required)
View Item |