Chairunnisa, Fitri and Ringki, Agustinsa and Della, Maulidiya (2023) PENGARUH MODEL GUIDED INQUIRY LEARNING BERBANTUAN ALAT PERAGA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA KELAS VIII SMP. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text (SKRIPSI)
A1C019029_Fitri Chairunnisa - Fitri Chairunnisa.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh model Guided Inquiry Learning berbantuan alat peraga terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa SMPN 7 Kota Bengkulu. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian eksperimen semu (quasi experiment research) dengan desain one group pretest posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII dan sampel satu kelas eksperimen dipilih secara purposive sampling yaitu kelas VIII B yang berjumlah 30 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan instrumen tes kemampuan pemecahan masalah matematika dengan rata-rata hasil pretest siswa sebesar 29,38 dan rata-rata nilai posttest siswa sebesar 68,07. Hasil uji hipotesis dengan paired t-test menunjukkan bahwa tℎ
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | septi septi |
Date Deposited: | 10 Sep 2024 04:53 |
Last Modified: | 10 Sep 2024 04:53 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/21252 |
Actions (login required)
View Item |