PERBANDINGAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA KELAS VII MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERKONTEKS BENGKULU DAN TIDAK BERKONTEKS BENGKULU DI SMP NEGERI 11 KOTA BENGKULU

Lusiyanti, Lusiyanti and Teddy, Alfra Siagian and Dewi, Rahimah (2023) PERBANDINGAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA KELAS VII MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERKONTEKS BENGKULU DAN TIDAK BERKONTEKS BENGKULU DI SMP NEGERI 11 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
Skripsi Lusiyanti (2)-dikompresi-dikompresi - Lusiyanti Ly.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan komunikasi matematis dan self-efficacy siswa kelas VII SMP Negeri 11 Kota Bengkulu antara model Problem Based Learning berkonteks Bengkulu dan tidak berkonteks Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu. Sampel dalam penelitian ini dipilih menggunakan purposive sampling sehingga terpilih 2 kelas yaitu kelas VII H (kelas eksperimen 1) yang berjumlah 29 orang diberikan pembelajaran dengan model Problem Based Learning berkonteks Bengkulu dan VII I (kelas eksperimen 2) yang berjumlah 28 orang diberikan pembelajaran dengan model Problem Based Learning tidak berkonteks Bengkulu. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan tes kemampuan komunikasi matematis dan angket self-efficacy. Hasil dari pengujian hipotesis kemampuan komunikasi matematis menggunakan uji t dua sampel independen diperoleh nilai sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VII SMP Negeri 11 Kota Bengkulu antara model Problem Based Learning berkonteks Bengkulu dan tidak berkonteks Bengkulu. Hasil dari pengujian hipotesis self-efficacy menggunakan uji Mann Whitney diperoleh nilai sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan self-efficacy siswa kelas VII SMP Negeri 11 Kota Bengkulu antara model Problem Based Learning berkonteks Bengkulu dan tidak berkonteks Bengkulu.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: septi septi
Date Deposited: 10 Sep 2024 04:54
Last Modified: 10 Sep 2024 04:54
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/21269

Actions (login required)

View Item View Item