PENGEMBANGAN LKPD ELEKTRONIK BERBASIS PROBING PROMPTING MENGGUNAKAN GOOGLE FORM PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL UNTUK KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA KELAS VII

Tilza Levi, Tilza and Della, Maulidiya (2023) PENGEMBANGAN LKPD ELEKTRONIK BERBASIS PROBING PROMPTING MENGGUNAKAN GOOGLE FORM PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL UNTUK KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA KELAS VII. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI)
SKRIPSI TILZA LEVIA_A1C019020_Pend. Matematika - Tilza Levia.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan lembar kerja peserta didik berbentuk elektronik dengan metode pembelajaran Probing Prompting menggunakan Google Form materi aritmatika sosial untuk kemampuan pemecahan masalah matematis yang valid, praktis, dan efektif. Penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan model ADDIE, yaitu analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Instrumen penelitian ini terdiri dari lembar validasi, lembar kepraktisan, dan tes kemampuan pemecahan masalah matematis. Penelitian ini menghasilkan LKPD elektronik berbasis Probing Prompting menggunakan Google Form pada materi aritmatika sosial untuk kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik kelas VII memenuhi kriteria: 1) Sangat valid berdasarkan 45 aspek penilaian yang terdiri dari 13 aspek penilaian isi, 15 aspek penilaian konstruk, 7 aspek penilaian bahasa, 10 aspek penilaian media; 2) Praktis berdasarkan 11 aspek penilaian; 3) Efektif berdasarkan ketuntasan belajar klasikal yaitu 90% peserta didik yang tuntas memperoleh nilai ≥70 dan hasil perhitungan N-Gain kemampuan pemecahan masalah dengan rata�rata N-Gain 0,77 berada pada kategoti tinggi. Kata Kunci: LKPD Elektronik, Probing Prompting,Pemecahan Masalah, ADDIE

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: septi septi
Date Deposited: 10 Sep 2024 07:31
Last Modified: 10 Sep 2024 07:31
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/21273

Actions (login required)

View Item View Item