Khalis, Fajran and Teddy, Alfra Siagian and Saleh, Haji (2023) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN LKPD TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA DAN DISPOSISI MATEMATIS KELAS VIII SMP NEGERI 1 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text (SKRIPSI)
SKRIPSI_FAJRAN KHALIS_A1C019044_2023. - 044 Fajran Khalis.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning berbantuan LKPD terhadap kemampuan koneksi matematis dan pengaruh Problem Based Learning terhadap disposisi matematis siswa. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian eksperimen semu dengan desain penelitian Post-Test-only control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VIII SMP Negeri 1 Kota Bengkulu Tahun Ajaran 2022/2023. Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII.7 yang berjumlah 35 orang sebagai kelas kontrol dan VIII.8 yang berjumlah 34 orang sebagai kelas eksperimen. Pelaksanaan penelitian dilakukan 4 kali pertemuan pembelajaran untuk masing-masing kelas. Pengumpulan data dilakukan dengan instrument tes soal kemampuan koneksi dan angket disposisi matematis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) terdapat pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning terhadap kemampuan koneksi matematis siswa; 2) terdapat pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning terhadap disposisi matematis siswa. Kata Kunci : Model Problem Based Learning (PBL), Kemampuan Koneksi Matematis, Disposisi Matematis
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | septi septi |
Date Deposited: | 10 Sep 2024 07:52 |
Last Modified: | 10 Sep 2024 07:52 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/21278 |
Actions (login required)
View Item |