EVALUASI MODEL CIPP PADA PELAKSANAAN ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM

DESTI, EKA and Sumarsih, Sumarsih and Connie, Connie (2023) EVALUASI MODEL CIPP PADA PELAKSANAAN ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
EFI ERIYANTI PERPUSTAKAAN UNIB - Efi Eriyanti.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian mendeskripsikan hasil evaluasi model CIPP pada pelaksanaan asesmen kompetensi minimum di SMP IT Darul Fikri Bengkulu Utara. Metode penelitian evaluasi. Subjek penelitian kepala sekolah, proktor, guru dan siswa. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi.Teknik analisis data menggunakan deskriptif kualitatif. Hasil Penelitian (1) Evaluasi konteks: Dasar pelaksanaan Permendikbud No. 17 Tahun 2021 dan Kemdikbudristek No.030/H/PG.00/2021, tujuan untuk mengukur ketercapaian kemampuan literasi dan numerasi. (2) Evaluasi input: Sarana dan prasarana mencukupi, sumber daya manusia kompeten, metode pelaksanaan mandiri dan semi online (3) Evaluasi proses: Pelaksanaan 2 hari dengan 3 sesi perhari. Peserta didik mengisi daftar hadir, login menggunakan username dan password, mengerjakan soal latihan dengan bimbingan pengawas selanjutnya mengerjakan soal ujian. (4) Produk: Capaian literasi Baik dengan skor 97,78 dan numerasi juga dengan capaian Baik skor 77,78 (5) Hambatan pelaksanaan: jaringan listrik, internet dan spect komputer. Solusi menggunakan metode semi online dan mengupgrade laptop. Kata kunci :Model CIPP, Asesmen Kompetensi Minimum (AKM)

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program > Magister Administrasi / Manajemen Pendidikan
Depositing User: septi septi
Date Deposited: 11 Sep 2024 02:35
Last Modified: 11 Sep 2024 02:35
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/21325

Actions (login required)

View Item View Item