Elmiana, Elmiana and Manap, Somantri and Sumarsih, Sumarsih (2023) EVALUASI LAYANAN PERPUSTAKAAN DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI KARANG DAPO KABUPATEN MUSI RAWAS UTARA. Masters thesis, Universitas Bengkulu.
Text (SKRIPSI)
Elmiana_tesisLENGKAP_A2K021026 - rosalina tika.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk megevaluasi implementasi layanan di perpustakaan SMP Negeri Karang Dapo. Penelitian ini merupakan penelitian evaluasi dengan metode deskriptif kualitatif. Salah satu model evaluasi yang akan digunakan dalam penelitian ini yaitu discrepancy evaluation model (DEM) atau model ketimpangan.Subjek penelitian Kepala Perpustakaan, Petugas perpustakaan. Teknik pengumpulan data wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitianpada layanan sirkulasi di Perpustakaan SMP Negeri Karang Dapo menerapkan layanan pendaftaran anggota, peminjaman dan pengembalian buku, tata tertib, serta pembuatan statistik sirkulasi. Hasil penilaian dengan standar nasional perpustakan didapatkan bahwa pada aspek laporan danperawatan sudah diterapkan sedangkan pada aspek pengelolaan koleksi belum diterapkan sesuai dengan (SNP). Pada hasil evaluasi layanan referensi di Perpustakaan menerapkan layanan pemberian informasi dan pemberian bantuan dalam penelusuran koleksi. Pelaksanaan layanan pembaca yang terkait dengan sarana dan prasarana menerapkan pada aspek gedung, lokasi, perabot penyimpanan dan perlengkapan lainnya. Sedangkan, yang belum menerapkan standar nasional perpustakaan yaitu pada aspek area, perabot kerja dan peralatan media.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Postgraduate Program > Magister Administrasi / Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | septi septi |
Date Deposited: | 11 Sep 2024 02:35 |
Last Modified: | 11 Sep 2024 02:35 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/21333 |
Actions (login required)
View Item |