METODE PENDIDIKAN AKHLAK SEBAGAI KONSEP DASAR PEMBELAJARAN DALAM ISLAM

Mishbahuddin, Arsyadani and Vira, Afriyati (2019) METODE PENDIDIKAN AKHLAK SEBAGAI KONSEP DASAR PEMBELAJARAN DALAM ISLAM. In: Prosiding Seminar Nasional Pendidikan PGSD JIP FKIP, 21 November 2019, Bengkulu.

[img]
Preview
Text (Proceeding)
proseding PGSD.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (699kB) | Preview

Abstract

Pendidikan akhlak merupakan bagian dari ajaran pendidikan Islam. Dengan menerapkan metode pendidikan akhlak yang tepat dan baik ini diharapkan nilai-nilai ajaran pendidikan Islam dapat ditanamkan dan dilaksanakan di berbagai instansi pendidikan pada berbagai tingkatannya. Keberhasilan dalam Pendidikan akhlak yang baik akan menghantarkan pelakunya menjadi manusia yang berakhlak mulia di berbagai lini kehidupan. Karena begitu pentingnya dalam menggunakan metode pendidikan akhlak ini maka perlu di terapkan oleh setiap pendidik dalam setiap pembelajaran di kelas. Kajian ini diharapkan dapat memberikan sumbangan pemikiran tentang konsep metode pendidikan akhlak sebagai dasar utama yang dikaitkan dengan pendidikan Islam pada saat ini. Hasil dari kajian artikel ini menunjukkan bahwa kesungguhan dan ketepatan dalam menerapkan matode Pendidikan akhlak pada peserta didik dalam setiap pembelajaran akan memberikan pengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangan pengetahuan serta serta memperkuat nilai-nilai karakter yang positif bagi peserta didik.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education
Depositing User: Septi Septi
Date Deposited: 27 Jul 2020 07:30
Last Modified: 27 Jul 2020 07:30
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/21343

Actions (login required)

View Item View Item