PENGARUH PROGRAM ACARA TALKSHOW MATA NAJWA EPISODE “VAKSIN SIAPA TAKUT?” TERHADAP KEPERCAYAAN INFORMASI BERITA PADA MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS BENGKULU

NABILA, DWI SARAH and Dwi, Aji Budiman and Andy, Makhrian (2021) PENGARUH PROGRAM ACARA TALKSHOW MATA NAJWA EPISODE “VAKSIN SIAPA TAKUT?” TERHADAP KEPERCAYAAN INFORMASI BERITA PADA MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI DWI SARAH NABILA (D1E017098).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara Program Talkshow Mata Najwa episode “Vaksin Siapa Takut?” terhadap Kepercayaan Informasi Berita pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bengkulu, untuk mengetahui tentang lebih mengetahui tentang peristiwa yang terjadi di sekitar atau local, nasional dan internasional. Penelitian ini menggunakan kuesioner dalam pengumpulan data serta studi pustakaan dan referensi lainnya yang berkaitan dengan masalah penelitian. Sampel dalam penelitian ini merupakan mahasiswa/mahasiswi jurusan ilmu komunikasi Universitas Bengkulu yang diambil dengan menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria merupakan mahasiswa aktif dan yang menonton Proram Talkshow Mata Najwa episode “Vaksin siapa takut?”, selanjutnya analisis data menggunakan Uji Korelasi dan Regresi Linear Sederhana (Uji T). Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui pada variabel program talkshow mata najwa tidak memiliki pengaruh terhadap kepercayaan informasi berita pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bengkulu. Dari hasil penelitian yang menunjukkan bahwa Thitung pada variabel X sebesar 2.109 < 2.393 Ttabel . jadi dapat disimpulkan bahwa hasil dari Pengaruh program talkshow mata najwa (X) terhadap kepercayaan Informasi Berita (Y) terdapat pengaruh positif, sedangkan untuk hipotesis kerja (Hk) ditolak yang artinya tidak ada pengaruh pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bengkulu.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: 58 darti daryanti
Date Deposited: 11 Sep 2024 07:08
Last Modified: 11 Sep 2024 07:08
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/21387

Actions (login required)

View Item View Item