STRATEGI YOUTUBER BENGKULU DALAM MENGELOLA KONTEN UNTUK MENDAPATKAN PENGHASILAN (STUDI PADA AKUN YOUTUBE CHANNEL BRAM DERMAWAN )

Sari, Ega Mayang and Gushevinalti, Gushevinalti and Verani, Indiarma (2021) STRATEGI YOUTUBER BENGKULU DALAM MENGELOLA KONTEN UNTUK MENDAPATKAN PENGHASILAN (STUDI PADA AKUN YOUTUBE CHANNEL BRAM DERMAWAN ). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
Skripsi Ega Mayang Sari -D1E017003.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Youtuber Bengkulu dalam mengelola konten untuk mendapatkan penghasilan serta mengetahui sumber penghasilan seorang Youtuber. Penelitian ini menggunakan teori Self Determination. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Teknik analisis data dilakukan melalui observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Teknik keabsahan data dilakukan dengan cara triangulasi teknik. Objek penelitian ini adalah Bram Dermawan yang merupakan seorang Youtuber asal Bengkulu. Berdasarkan rumusan masalah yang terdapat pada penelitian ini, maka hasil penelitian menunjukkan bahwa seorang youtuber memiliki strategi tertentu untuk mendapatkan penghasilan. Pendapatan seorang youtuber didapatkan melalui berbagai macam sumber. Adapun tantangan yang dihadapi Bram Dermawan dalam mengelola akun youtubenya yaitu dimana Bram harus memiliki srategi yang baik untuk menambah subcriber serta viewers sehinnga tetap dapat bersaing sengan youtuber lainnya.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: 58 darti daryanti
Date Deposited: 11 Sep 2024 08:23
Last Modified: 11 Sep 2024 08:23
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/21388

Actions (login required)

View Item View Item