PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS SISWA DI SMA NEGERI 6 KEPAHIANG

Astria, Ririn and Saleh, Haji and Hari, Sumardi (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS SISWA DI SMA NEGERI 6 KEPAHIANG. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (TESIS)
A2C021010_Ririn Astria_Tesis_Agustus 2023 - Ririn Astria.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Literasi Matematis Siswa. Jenis penelitian ini menggunakan metode Quasi Exsperimen. Pengumpulan data dilakukan melalui tes. Analisis data menggunakan uji Ancova. Sampel penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 6 Kepahiang kelas XI IPA 1 dan XI IPA 2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Ada pengaruh linear kovariat kemampuan awal terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa dengan pengaruh sebesar 24,2%. (2) Ada pengaruh linear kovariat kemampuan awal terhadap kemampuan literasi matematis siswa dengan pengaruh sebesar 10,6% (3) Ada pengaruh model penbelajaran Project Based Learning (PjBL) terhadap kemampuan pemecahan masalah 76,2%. (4) Ada pengaruh model penbelajaran Project Based Learning (PjBL) terhadap kemampuan literasi matematis 52,6%. (5) Ada pencapaian kemampuan pemecahan masalah siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) lebih tinggi dibandingkan kelas yang diajarkan dengan model pembelajaran konvensional. (6) Ada pencapaian kemampuan literasi siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) lebih tinggi dibandingkan kelas yang diajarkan dengan model pembelajaran konvensional Kata Kunci : Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL), Kemampuan Pemecahan Masalah,dan Kemampuan Literasi Matematis

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program
Depositing User: Septi, M.I.Kom
Date Deposited: 12 Sep 2024 02:18
Last Modified: 12 Sep 2024 02:18
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/21404

Actions (login required)

View Item View Item