Safitriyanti, Dona Eka and Hari, Sumardi and Saleh, Haji (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EVERYDAY MATHEMATICS (EM) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KREATIF SISWA SMP NEGERI 01 LEBONG. Masters thesis, Universitas Bengkulu.
Text (TESIS)
TESIS DAN PLAGIAT_DONA EKA SAFITRIYANTI - Melisa Antasari.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Everyday Mathematics (EM) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Kreatif Siswa. Jenis penelitian ini menggunakan metode Quasi Exsperimen. Pengumpulan data dilakukan melalui tes. Analisis data menggunakan uji Ancova. Sampel penelitian ini adalah siswa SMPN 01 Lebong kelas VII.4 Dan VII.7. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Terdapat pengaruh linear kovariat kemampuan awal terhadap kemampuan berpikir kritis siswa dengan pengaruh sebesar 62,6%. Terdapat pengaruh linear kovariat kemampuan awal terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa dengan pengaruh sebesar 22,7%. Ada pengaruh pengaruh penerapan model pembelajaran Everyday Mathematics terhadap kemampuan berpikir kritis siswa dengan pengaruh sebesar 82,9%. Ada pengaruh pengaruh penerapan model pembelajaran Everyday Mathematics terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa dengan pengaruh sebesar 6,5%. pencapaian kemampuan berpikir kritis yang diajar melalui pembelajaran menggunakan model pembelajaran Everyday Mathematics lebih baik dari pada yang diajar melalui pembelajaran konvensional. pencapaian kemampuan berpikir kreatif yang diajar melalui pembelajaran menggunakan model pembelajaran Everyday Mathematics lebih baik dari pada yang diajar melalui pembelajaran konvensional. Kata Kunci : Model Pembelajaran Everyday Mathematics (EM), Kemampuan Berpikir Kritis, Kemampuan Berpikir Kreatif
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Postgraduate Program |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 12 Sep 2024 02:19 |
Last Modified: | 12 Sep 2024 02:19 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/21413 |
Actions (login required)
View Item |