PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SEARCH, SOLVE, CREATE AND SHARE (SSCS) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 4 KAUR

Antasari, Melisa and Hanifah, Hanifah and Agus, Susanta (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SEARCH, SOLVE, CREATE AND SHARE (SSCS) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 4 KAUR. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (TESIS)
TESIS DAN PLAGIAT_MELISA ANTASARI (1) - Melisa Antasari.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Search, Solve, Create And Share (SSCS) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Kemampuan Berpikir Kreatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian eksperimen semu (quasi experiment). Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIA SMA Negeri 4 Kaur. Instrument penelitian ini adalah tes kemampuan pemecahan masalah matematika dan kemampuan berpikir kreatif matematika. Hasil penelitian menunjukan terdapat: (1) pengaruh linear kovariat kemampuan awal terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa dengan pengaruh sebesar 7,9%. (2) pengaruh linear kovariat kemampuan awal terhadap terhadap kemampuan berpikir kreatif matematika siswa dengan pengaruh sebesar 42,9%. (3) pengaruh penggunaan model pembelajaran SSCS terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa sebesar 7,7 % (4) pengaruh penggunaan model pembelajaran SSCS terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa sebesar 6,5 % (5) pencapaian kemampuan pemecahan masalah siswa kelas XI MIA SMAN 4 Kaur yang diajar menggunakan model pembelajaran SSCS lebih tinggi dibandingkan kelas yang diajarkan dengan model pembelajaran konvensional. (6) pencapaian kemampuan berpikir kreatif siswa kelas XI MIA SMAN 4 Kaur yang diajar menggunakan model pembelajaran SSCS lebih tinggi dibandingkan kelas yang diajarkan dengan model pembelajaran konvensional. Kata Kunci : Model Pembelajaran Search, Solve, Create And Share (SSCS), Kemampuan Pemecahan Masalah, Kemampuan Berpikir Kreatif.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program
Depositing User: Septi, M.I.Kom
Date Deposited: 12 Sep 2024 02:19
Last Modified: 12 Sep 2024 02:19
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/21414

Actions (login required)

View Item View Item