PENGARUH PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA BERBANTUAN MEIDA PEMBELAJARAN DENGAN APLIKASI FOCUSKY TERHADAP MOTRIVASI DAN HASIOL BELAJAR SISWA KELAS V DI SD NEGERI 09 KEPAHIANG

ADI, ROHMAN and Abdul, Muktadir and Agus, Susanta (2023) PENGARUH PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA BERBANTUAN MEIDA PEMBELAJARAN DENGAN APLIKASI FOCUSKY TERHADAP MOTRIVASI DAN HASIOL BELAJAR SISWA KELAS V DI SD NEGERI 09 KEPAHIANG. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (TESIS)
ROHMAN AIDI BEBAS PERPUSTAKAAN UNIB-1 - rohman aidi.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran bahasa indonesia berbantuan media pembelajaran dengan aplikasi focusky terhadap motivasi dan hasil belajar kelas v sd negri 09 kepahiang. jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen semua populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas vsd 09 kepahiamg.instrumen penelitian adalah lembar anget motivasi belajar dan soal soal tes hasilbelajr teknik analisa data yang digunakan adalah anallisis kuantitatif pengolahan dan analisis data yang di lakukan meliputi skor soal analisis deskriptif, analisis uji persyaratan, dan analisis inferensial. hasil penelitian menunjukan bahwa hasil ujian hipotesis motivasi belajar menunjukan bahwa nilai hitung dengan menggunakan Equal Variences Assumend =3,033 dan nilai Sig ( 2-tailed) bernilai 0,004 <0.05 hasil ujian hipotesis menunjukan bahwa nilai hitung dengan menggunakan Equal Variences Assumend =2,859dan nilai Sig.(20tailed) bernilai0,006 serta nilai distribusi tabel adalah 2,011 . sehingga thitung > tabel 2,859>2.011 dan sig.(2-tailed) 0,006<0,05berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pembelajaran bahasa indonesia berbantuan media pembelajaraan dengan maplikasi focusky terhadap motivasi dan hasil beljar siswa kelas v di sd 09 kepahianh Kata kunci : pembelajaran bahasa indonesia,focusky,motivasi belajr ,hasil belajar

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program
Depositing User: septi septi
Date Deposited: 12 Sep 2024 07:35
Last Modified: 12 Sep 2024 07:35
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/21446

Actions (login required)

View Item View Item