ENGGUNAAN LKPD BERBASIS STEM TERHADAP HASIL BELAJAR PENGETAHUAN, SIKAP DAN KETERAMPILAN SISWA KELAS VI SD MATERI PUBERTAS

LESTARI, YUNI and Endang, Widi Winarni and Agus, Susanta (2023) ENGGUNAAN LKPD BERBASIS STEM TERHADAP HASIL BELAJAR PENGETAHUAN, SIKAP DAN KETERAMPILAN SISWA KELAS VI SD MATERI PUBERTAS. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Text
TESIS PERPUS UNIB-dikompresi - Yuni Lestari.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan LKPD berbasis STEM terhadap hasil belajar pengetahuan, sikap dan keterampilan siswa kelas VI SD materi pubertas. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan adalah quasy experiment. Desain pada penelitian ini yaitu The Matching Only Prettest-Posttest Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VI SDN 33 dengan jumlah siswa sebanyak 30 orang sebagai kelas eksperimen dan kelas VI SDN 29 sebanyak 27 siswa Sebagai kelas kontrol. Instrumen yang diberikan berupa tes tertulis terdiri atas variable pengetahuan, sikap dan keterampilan.Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan penggunaan LKPD berbasis STEM terhadap hasil belajar pengetahuan, sikap dan keterampilan siswa kelas VI SD materi pubertas. Kata Kunci : Lembar kerja Peserta Didik, Model STEM, hasil belajar pengetahuan, sikap dan keterampilan

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program
Depositing User: septi septi
Date Deposited: 12 Sep 2024 08:08
Last Modified: 12 Sep 2024 08:08
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/21462

Actions (login required)

View Item View Item