IMPROVING STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY BY USING WORD WALL AT THE THIRD GRADE OF SDN 86 KOTA BENGKULU

Rosaliya, Viyola and Kasmaini, Kasmaini and Safnil, Safnil (2013) IMPROVING STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY BY USING WORD WALL AT THE THIRD GRADE OF SDN 86 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNIB.

[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,2-13-viy.FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)
[img] Text (Thesis)
I,II,III,2-13-viy.FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan apakah media pembelajaran Word Wall dapat meningkatkan penguasaan siswa terhadap perbendaharaan kata dan faktor yang meningkatkan penguasaan siswa terhadap perbendaharaan kata pada siswa kelas III SDN 86 Kota Bengkulu tahun akademik 2012/2013. Subyek penelitian ini adalah 35siswa, terdiri enam belas (16) laki-laki dan sembilan belas (19) perempuan. Instrumen penelitian ini adalah tes perbendaharaan kata, ceklis observasi siswa dan catatan lapangan, ceklis observasi guru dan catatan lapangan dan wawancara. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus yaitu rencana, tindakan, mengamati, dan merefleksikan. Tes evaluasi diberikan pada akhir setiap siklus. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan Word Wall media dapat meningkatkan penguasaan perbendaharaan kata pada siswa. Ada 77,14% siswa mencapai kriteria atau mendapat skor ≥68. Peningkatan ini dipengaruhi oleh sikap siswa terhadap materi, media, dan aktivitas yang disajikan dan kefokusan guru dalam membimbing para siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 28 Nov 2013 14:23
Last Modified: 28 Nov 2013 21:00
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/2151

Actions (login required)

View Item View Item