THE MKU BAHASA INGGRIS INSTRUCTORS’ STRATEGIES TO ENHANCE STUDENTS SPEAKING CONFIDENCE (A Study At UPT Bahasa Inggris University Of Bengkulu )

Pratama, Herru Chandra and Syahrial, Syahrial and Eka , Novita (2013) THE MKU BAHASA INGGRIS INSTRUCTORS’ STRATEGIES TO ENHANCE STUDENTS SPEAKING CONFIDENCE (A Study At UPT Bahasa Inggris University Of Bengkulu ). Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNIB.

[img] Text (Thesis)
I,II,III,2-13-her.FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (371kB)
[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,2-13-her.FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (938kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi-strategi instruktur MKU Bahsa Inggris untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa dalam berbicara di UPT Bahasa Inggris Universitas. Metode penelitian ini adalah Deskriptive. Populasi dan sampel dari penelitian ini adalah seluruh instruktur MKU Bahasa Inggris yang mengajar pada tahun 2012/2013 yang terdiri dari 15 instruktur. Data diambil dengan menggunakan instrumen observasi dan wawancara yang menggunakan sembilan strategi dari teori Grasha. Pada penelitian ini, peneliti dibantu oleh rekan penelitian. Setelah mengumpulkan data dan sebelum mengkalkulasikan data, terlebih dahulu diuji hasil dari reliabiliti antara peneliti dan rekan penelitian untuk memastikan bahwa data yang diperoleh benar-benar reliabel. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa hampir semua instruktur MKU Bahsa Inggris di UPT Bahasa Inggris Universitas Bengkulu menggunakan semua strategi yang ada di teori Grasha. Berdasarkan hasil dari penelitian, diharapkan intruktur-instruktur MKU Bahasa Inggris mengetahui strategistrategi untuk membangun rasa percaya diri siswa dalam berbicara Bahasa Inggris,memilih dan mengaplikasikan staregi-strategi apa saja yang sesuai dengan siswa mereka.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 28 Nov 2013 14:28
Last Modified: 28 Nov 2013 20:54
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/2152

Actions (login required)

View Item View Item