STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA COFFEE SHOP SATU HAL INDONESIA COFFEE DI CURUP

ZHAFIRAH, LUTHFIYYAH and Lisa, Adhrianti and Verani, Indiarma (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA COFFEE SHOP SATU HAL INDONESIA COFFEE DI CURUP. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI LUTHFIYYAH ZHAFIRAH.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh coffee shop Satu Hal Indonesia Coffee di Curup. Penelitian ini menggunakan teori Komunikasi Pemasaran Terpadu atau Integrated Marketing Communications (IMC). Metode yang digunakan dalam penelitian adalah menggunakan metode penelitian kualitatif, peneliti menggambarkan bagaimana penerapan strategi komunikasi pemasaran yang telah dilakukan oleh coffee shop Satu Hal Indonesia Coffee di Curup. Data diperoleh dari informan dengan melakukan observasi, wawancara mendalam, dokumentasi, dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan dengan cara triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa alat atau elemen komunikasi pemasaran diterapkan menjadi strategi komunikasi pemasaran pada coffee shop Satu Hal Indonesia Coffee di Curup. Alat komunikasi yang dimaksud adalah, Iklan, Promosi Penjualan, Penjualan Personal, Hubungan Masyarakat, Acara dan Pengalaman dan Pemasaran Langsung. Coffee shop Satu Hal Indonesia Coffee melakukan pemasaran seperti dengan mengadakan acara�acara, memberikan potongan harga atau diskon dan paket promo dengan moment atau perayaan tertentu, mengadakan kerja sama dengan beberapa perusahaan dan kegiatan lainnya. Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh coffee shop Satu Hal Indonesia Coffee di Curup membuktikan adanya keberhasilan yang dicapai karena pelanggan coffee shop Satu Hal Indonesia Coffee di Curup mengalami peningkatan dan mampu bertahan ditengah ramainya bermunculan coffee shop lain di Curup. Selain itu, coffee shop Satu Hal Indonesia Coffee semakin berkembang dengan mulai membuka cabang pertamanya di kota lain diluar Curup

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: 58 darti daryanti
Date Deposited: 30 Sep 2024 07:36
Last Modified: 30 Sep 2024 07:36
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/21733

Actions (login required)

View Item View Item