PERSEPSI MAHASISWA DAN DOSEN AKUNTANSI DI KOTA BENGKULU TERHADAP KODE ETIK AKUNTAN PEMERINTAH (KODE ETIK BPK-RI)

Bangun, Bangun and Robinson, Robinson (2009) PERSEPSI MAHASISWA DAN DOSEN AKUNTANSI DI KOTA BENGKULU TERHADAP KODE ETIK AKUNTAN PEMERINTAH (KODE ETIK BPK-RI). Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text
BANGUN. SKRIPSI. FE-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Dalam upaya menjaga dan menjalankan tugas dan tanggung jawabkeprofesionalismeannya BPK (Badan pemeriksa Keuangan Negara) memilikisuatu perangkat aturan yang mengatur dan mengikat prilaku dan moralanggotanya yang dituangkan dan dibakukan dalam bentuk Kode Etik BPK. Inidilakukan untuk menjaga kredibilitas, Profesionalisme, dan kepercayaanmasyarakat terhadap keberadaan BPK sebagai lembaga Independen yangberfungsi untuk mengawasi dan memeriksa keuangan lembaga-lembaga negara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seperti apa pandangan danpemahaman mahasiswa dan dosen Jurusan Akuntansi di Kota Bengkulu terhadapkode etik BPK. Penelitian ini terfokus kepada dosen dan mahasiswa jurusanAkuntansi, karena dosen dan mahasiswa akuntansi adalah kalangan intelektualyang merupakan bagian terpenting sebagai sosial kontrol yang seharusnyamemiliki pengetahuan dan kesadaran yang kuat untuk mengawasi danmengevaluasi kinerja lembaga pemerintahan termasuk BPK. Dari hasil analisis deskriptif dan uji T test dapat ditarik suatu kesimpulanbahwa tidak terdapat perbedaan persepsi mahasiswa dan dosen akutansi di KotaBengkulu terhadap kode etik BPK. Mahasiswa dan dosen akuntansi memilikipersepsi yang baik terhadap kode etik BPK.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Development Economics
Depositing User: 012 Adek Adek
Date Deposited: 28 Nov 2013 20:23
Last Modified: 28 Nov 2013 20:23
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/2174

Actions (login required)

View Item View Item