Muhammad, Husin and Basuki, Sigit Priyono and Ridha, Rizki Novanda (2023) ANALISIS KESADARAN MEREK, ASOSIASI MEREK, PERSEPSI KUALITAS, DAN LOYALITAS MEREK MIE INSTAN PADA KONSUMEN RUMAH TANGGA (Studi Kasus Mie Merek Indomie di Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Archive (Thesis)
SKRIPSI Muhammad Husin E1D016162 - muhammad husiin.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk Menganalisis kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek mie instan merek Indomie pada konsumen rumah tangga di Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif dan Skala Likert. Hasil penelitian menunjukkan Kesadaran merek menunjukkan kriteria sadar. Hal ini didasari karena Indomie merupakan market leader (pemimpin pasar) dalam industri mie instan. Asosiasi merek menunjukkan kriteria tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa merek mie Indomie memiliki atribut yang dihargai dan dikaitkan dengan hal-hal yang positif. Persepsi kualitas menunjukkan kriteria tinggi. Tingginya presentase responden menunjukkan bahwa kualitas yang telah mempertahankan standar kualitas produknya mie instan merek Indomie secara konsisten selama bertahun-tahun. Loyalitas merek Indomie menunjukkan kriteria komitmen. Hal ini menunjukkan bahwa konsumen merasa rugi jika mengkonsumsi mie instan merek lain selain mie Indomie karena merek Indomie memiliki berbagai varian rasa yang beragam dan menarik. Kata Kunci: Kesadaran Merek, asosiasi, persepsi kualitas, dan Loyalitas, Mie Instan
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness |
Depositing User: | Sugiarti, S.IPust |
Date Deposited: | 02 Oct 2024 03:54 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 03:54 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/21825 |
Actions (login required)
View Item |