PERBANDINGAN METODE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) DAN HUMAN ORGANIZATION TECHNOLOGY (HOT FIT) DALAM MENGEVALUASI PENERAPAN SISTEM INFORMASI MYSAPK BKN (Studi Kasus: Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu)

Dwika, Januarti and Arie, Vatresia and Ferzha, Putra Utama (2024) PERBANDINGAN METODE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) DAN HUMAN ORGANIZATION TECHNOLOGY (HOT FIT) DALAM MENGEVALUASI PENERAPAN SISTEM INFORMASI MYSAPK BKN (Studi Kasus: Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
Dwika Januarti [G1F018003] - Dwika Januarti.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

MySAPK BKN (Dinas Perpustakaan dan Kearsipan provinsi Bengkulu) adalah sebuah sistem yang dikembangkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan tujuan membantu meningkatkan pelayanan kepegawaian bagi pegawai negeri sipil dan meningkatkan kerjasama antar instansi pemerintah dan stakeholder untuk mencapai efisiensi dan efektivitas dalam memenuhi kebutuhan yang berkaitan dengan manajemen kepegawaian. Untuk mengetahui keberhasilan penerapan sistem informasi MySAPK BKN pada kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu dilihat dari manfaat yang dihasilkan maka dilakikan evaluasi terhadap MySAPK BKN. Metode yang digunakan untuk mengevaluasi MySAPK BKN yaitu TAM dan HOT FIT, menganalisis pengaruh masing-masing konstruk dari pengolahan data dan mengetahui metode terbaik antara TAM dan HOT FIT. Pengambilan data melalui kuesioner, wawancara, dan observasi. Teknik analisis data menggunakan SEM diperoleh hasil yaitu konstruk dalam metode TAM yang memiliki nilai t statistik tertinggi yaitu konstruk persepsi kemudan atau PEOU berpengaruh positif terhadap sikap penggunaan sistem atau ATU dengan nilai t statistic 5.05. Komstruk dalam metode HOT FIT yang memiliki nilai t statistik tertinggi yaitu konstruk kualitas sistem atau SQ berpengaruh positif terhadap penggunaan sistem atau SU dengan nilai t statistik 3.56. R-square tertinggi dalam metode TAM yaitu r-square konstruk ATU sebesar 32.5%. R-square tertinggi dalam metode HOT FIT yaitu konstruk SU sebesar 48.3%. Berdasarkan nilai t statistik tertinggi metode TAM adalah metode terbaik dalam mengevaluasi MySAPK BKN di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu. Kata kunci: evaluasi keberhasilan sistem, MySAPK BKN, Technology Acceptance Model (TAM), Human Organization Technology (HOT FIT)

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering
Depositing User: Lili Haryanti, S.IPust
Date Deposited: 10 Oct 2024 04:11
Last Modified: 10 Oct 2024 04:11
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22093

Actions (login required)

View Item View Item