ANALISIS PENGARUH USABILITY, INFORMATION QUALITY, SERVICE INTERACTION QUALITY TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA SISTEM LAYANAN ADMINISTRASI WARGA ELEKTRONIK (SLAWE) MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0 DAN SEM-PLS (STUDI KASUS : DUKCAPIL KOTA BENGKULU)

MUHAMMAD, YUSRIL ALFAREZA and Desi, Andreswari and Julia, Purnama Sari (2024) ANALISIS PENGARUH USABILITY, INFORMATION QUALITY, SERVICE INTERACTION QUALITY TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA SISTEM LAYANAN ADMINISTRASI WARGA ELEKTRONIK (SLAWE) MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0 DAN SEM-PLS (STUDI KASUS : DUKCAPIL KOTA BENGKULU). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI_MUHAMMAD_YUSRIL_ALFAREZA - mysrilal.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Dukcapil Kota Bengkulu telah menerapkan Sistem Informasi dalam pengelolaan dan penyimpanan informasi data kependudukan dari masyarakat Kota Bengkulu, salah satu sistem Informasi yang dimiliki dukcapil kota Bengkulu yaitu Sistem Layanan Administrasi Warga Elektronik (SLAWE). Terdapat beberapa masalah yang ditemukan seperti Warga selalu lupa menyimpan nomor resi untuk melacak proses permintaan layanan karena nomor resi hanya ditampilkan satu kali setelah registrasi, form upload kartu keluarga/KTP Lama/KTP Rusak/Surat Keterangan Hilang tidak diberikan informasi terkait format foto, masih banyak warga yang tidak mengerti cara mengupload persyaratan yang ada. Maka dari itu, perlu adanya penelitian untuk mengetahui pengaruh usability, information quality, service interaction quality terhadap kepuasan pengguna sistem layanan administrasi warga elektronik (SLAWE) pada Dinas Kependudukan dan Catatan sipil kota Bengkulu. Model yang digunakan pada penelitian ini ialah Webqual 4.0. Sampel yang diambil berjumlah 100 orang yang merupakan pengguna sistem layanan administrasi warga elektronik (SLAWE). Analisis data menggunakan bantuan aplikasi SmartPLS. Dari 3 hipotesis, terdapat 1 hipotesis yang ditolak yaitu pengaruh usability terhadap kepuasan pengguna dan 2 hipotesis dinyatakan signifikan dan diterima. Kata Kunci: Webqual 4.0, Usability, Information Quality, Service interaction Quality, Kepuasan Pengguna, SmartPLS, SLAWE

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering
Depositing User: Lili Haryanti, S.IPust
Date Deposited: 10 Oct 2024 04:51
Last Modified: 10 Oct 2024 04:51
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22111

Actions (login required)

View Item View Item