ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN PADA PT. BANK BENGKULU CAPEM TAIS KABUPATEN SELUMA

Tirani, Karma and A. Muluk , Alains (2009) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN PADA PT. BANK BENGKULU CAPEM TAIS KABUPATEN SELUMA. Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text
KARMA TIRANI FE-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (501kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Tais Kabupaten Seluma, terhadap nasabah Bank (konsumen) baik sebagai penabung maupun sebagai peminjam. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimanakah tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan pada PT. Bank Bengkulu Capem Tais Kabupaten Seluma. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan pada PT. Bank Bengkulu Capem Tais Kabupaten Seluma. Variabel yang diteliti terdiri dari reliability, responsive, assurance, emphaty, dan tangibility. Data pokok yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuisioner. Kemudian sebagai data pendukung digunakan data sekunder, yang diperoleh melalui kepustakaan dan catatan yang ada pada PT. Bank Bengkulu Capem Tais. Data sekunder antara lain adalah tugas pokok PT. Bank Bengkulu Capem Tais serta sejarah singkat PT. Bank Bengkulu Capem Tais. Responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 orang konsumen yang terdiri dari 50 orang diambil dari konsumen sebagai peminjam dan 50 orang diambil dari konsumen sebagai peminjam dana pada PT. Bank Bengkulu Capem Tais Kabupaten Seluma. Kemudian data dianalisis secara deskriptif. Data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuisoner dianalisis menggunakan analisis serqual, kemudian dijelaskan secara deskriptif. Berdasarkan penelitian yang dilakukan analisis dan pembahasan, diketahui bahwa pelayanan mempengaruhi kepuasan konsumen pada PT. Bank Bengkulu Capem Tais. Variabel reliabiiy, responsive, assurance dan emphaty memuaskankonsumen. Sedangkan variabel tangibility belum mampu memuaskan konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Development Economics
Depositing User: 012 Adek Adek
Date Deposited: 28 Nov 2013 21:57
Last Modified: 28 Nov 2013 21:57
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/2222

Actions (login required)

View Item View Item