KOMPETENSI KOMUNIKASI PUSTAKAWAN DALAM MENCAPAI PELAYANAN PRIMA DI PERPUSTAKAAN

Wulandari, Risti Ari (2020) KOMPETENSI KOMUNIKASI PUSTAKAWAN DALAM MENCAPAI PELAYANAN PRIMA DI PERPUSTAKAAN. JAPRI (Jurnal Perpustakaan dan Informasi), 2 (2). pp. 1-6. ISSN 2686-147X

[img] Text (Article)
Jurnal JAPRI Vol.2 No.2 2020.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

Komunikasi merupakan aspek penting dalam suatu organisasi termasuk di perpustakaan. Kompetensi berkomunikasi pustakawan menjadi prioritas utama dalam mencapai keberhasilan tujuan pelayanan. Pentingnya komunikasi di perpustakaan tidak hanya di bagian layanan, namun di setiap divisi perpustakaan memerlukan skill berkomunikasi yang baik untuk berkoordinasi dengan rekan sejawat maupun pemustaka. Tujuan penelitian ini ialah menjelaskan bagaimana kompetensi komunikasi mempengaruhi tercapainya pelayanan prima di perpustakaan, serta mendapatkan gambaran tentang upaya yang harus dilakukan agar pustakawan dapat meningkatkan kompetensi komunikasi untuk mencapai pelayanan prima. Metode penelitian yang digunakan ialah literature research, yaitu literatur dari beragam informasi kepustakaan meliputi buku, jurnal, maupun artikel ilmiah yang saling berkaitan. Kompetensi komunikasi pustakawan sangat berpengaruh dalam mencapai pelayanan prima, untuk meningkatkan kompetensi tersebut dapat dimulai dengan membangun komunikasi yang efektif, menumbuhkan rasa empati, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, responsif dan inisiatif.

Item Type: Article
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Unspecified > Journal
Depositing User: Septi Septi
Date Deposited: 17 Mar 2021 15:27
Last Modified: 17 Mar 2021 15:27
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22320

Actions (login required)

View Item View Item