KOMUNIKASI PARIWISATA TEMA BAGI PENGUATAN REPUTASI DAERAH (Studi Kasus pada bentuk-bentuk pariwisata baru di Kota Bengkulu)

Adhrianti, Lisa (2020) KOMUNIKASI PARIWISATA TEMA BAGI PENGUATAN REPUTASI DAERAH (Studi Kasus pada bentuk-bentuk pariwisata baru di Kota Bengkulu). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bengkulu, Universitas Bengkulu. ISBN 978-623-7908-82-1

[img] Text (Book)
Naskah Utuh Bungarampai 10 Artikel (1).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Kajian komunikasi pariwisata semakin dibutuhkan di era perkembangan teknologi informasi saat ini. Pariwisata merupkan aspek kunci bagi suatu daerah untuk dapat menampilkan reputasi yang baik agar dapat dikunjungi sehingga mampu memberikan kontribusi bagi kemajuan ekonomi suatu daerah. Esensi pariwisata saat ini tidak hanya terkait dengan kekayaan alam yang dimiliki suatu daerah, namun lebih kepada daya kreativitas suatu daerah untuk mengemas suguhan pariwisata melalui berbagai tema-tema yang menarik dan instagramable. Strategi promosi yang tepat akan menjadikan pariwisata tema menjadi lebih menarik untuk dilirik dibanding pariwisata dengan kandungan kekayaan alam yang telah dimiliki. Penelitian ini menganalisis berbagai bentuk strategi dari pariwisata tema yang terdapat di Kota Bengkulu sejak tahun 20172019 untuk memberikan kontribusi bagi penguatan reputasi daerah berdasarkan perspektif teori reputasi.

Item Type: Book
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: Septi Septi
Date Deposited: 19 Mar 2021 03:38
Last Modified: 19 Mar 2021 03:38
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22375

Actions (login required)

View Item View Item