PENERAPAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BENCANA TANAH LONGSOR UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR

SADEWA, RICKY and Ernawati, Ernawati and Funny, Farady Coastera (2019) PENERAPAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BENCANA TANAH LONGSOR UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR. Undergraduated thesis, Fakultas Teknik.

[img] Archive (Thesis)
[LAPORAN SKRIPSI]_[G1A015065]_[RICKY SADEWA].pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (7MB)

Abstract

Penanggulangan bencana yang baik harus terintegrasi ke dalam sektor pendidikan, karena pendidikan menjadi salah satu faktor penentu dalam kegiatan pengurangan risiko bencana. Menerapkan teknologi augmented reality sebagai media pembelajaran bencana tanah longsor merupakan alternatif media pembelajaran yang dapat menunjang proses pembelajaran di sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan teknologi augmented reality sebagai media pembelajaran bencana tanah longsor dengan cara yang lebih menarik dan menyenangkan serta mengetahui ada tidaknya pengaruh aplikasi ini terhadap aspek pemahaman akan bencana longsor. Aplikasi ini menyediakan interaksi dari teknologi augmented reality yang dapat menunjang pembelajaran bencana tanah longsor serta menyediakan soal-soal evaluasi pembelajaran. Berdasarkan pengujian yang dilakukan, hasil pre-tes dan post-tes

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering
Depositing User: 022 Lili Haryanti
Date Deposited: 18 Mar 2021 03:47
Last Modified: 18 Mar 2021 03:47
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22383

Actions (login required)

View Item View Item