Suryani, Eka and Sinthia, Rita and Mishbahuddin, Arsyadani (2024) DESKRIPSI LAYANAN BIMBINGAN KLASIKAL BERBAGAI BIDANG PENGEMBANGAN SELAMA PANDEMI DI SMP NEGERI 2 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text (SKRIPSI)
skripsi Eka suryani A1l017073 - ekaa suryani.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan layanan bimbingan klasikal berbagai bidang pengembangan selama pandemi di SMP Negeri 2 Kota Bengkulu. Metode penelitian ini adalah deskriptif kuantitasi. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas 8 SMP Negeri 2 Kota Bengkulu sejumlah 217 siswa Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah sebanyak 119 orang dengan teknik random sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket layanan bimbingan klasikal berbagai bidang pengembangan dengan skala Likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa deskripsi layanan bimbingan klasikal bidang pengembangan pribadi, sosial, belajar, dan karir pada siswa kelas 8 SMP Negeri 2 Kota Bengkulu memiliki kategori baik. Hal ini dibuktikan dengan siswa mampu melakukan sendiri berbagai hal untuk kegiatan sehari-hari serta siswa memiliki kesadaran yang tinggi untuk mengembangkan keterampilan yang dimiliki, mampu menghargai perbedaan yang ada didalam kelas dan ketika berada di lingkungan baru siswa mudah menyesuaikan diri dilingkungannya, siswa bersemangat saat belajar dan siswa mampu bersikap tenang, walau banyak tugas, serta memiliki kesadaran sendiri mencari untuk informasi karir. Kata Kunci: Layanan bimbingan klasikal, Bidang Pengembangan Pribadi, Sosial, Belajar, Karir
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 16 Oct 2024 04:09 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 04:09 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22440 |
Actions (login required)
View Item |