Ningsih, Vera Silvia and Raibowo, Septian and Prabowo, Andika (2024) PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN GERAK DASAR LOMPAT JAUH BERBASIS CHILDREN ’S GAMES PADA PESERTADIDIK KELAS ATAS SD NEGERI 82 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text (SKRIPSI)
DOC-20240730-WA0009 - purnamasari Kebat.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah produk berupa model pembelajaran lompat jauh berbasis Children’s Games dalam bentuk video pembelajaran yang dilengkapi dengan petunjuk pelaksanaanya. Jenis penelitian ini yaitu Research and Development (R&D). Penelitian ini menggunakan model pengembangan Sugiyono, disini peneliti hanya membatasi sampai 7 tahap. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen penelitian yang digunakan berupa observasi, angket dan dokumentasi. Berdasarkan hasil validasi ahli materi memperoleh presentase 83% dengan kategori sangat layak. Dan pada ahli media diperoleh presentase yang sama yaitu 70.5% dengan kategori layak. Hasil kuesioner dari uji coba kelompok kecil dari 16 siswa diperoleh skor rata – rata 78.75% dengan kategori layak dan uji coba kelompok besar dari 29 siswa memperoleh skor rata – rata yaitu 97.27% dengan kategori sangat layak. Berdasarkan hasil penelitian, Maka dapat disimpulkan bahwa pengembangan model pembelajaran gerak dasar lompat jauh berbasis Children’s Games ini layak untuk digunakan sebagai model pembelajaran berbasis permainan pada peserta didik kelas atas SD Negeri 82 Kota Bengkulu. Kata kunci : Children ’s Games, Lompat Jauh, Model Pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Physic Education |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 16 Oct 2024 04:13 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 04:13 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22479 |
Actions (login required)
View Item |