MENINGKATKAN KETERAMPILAN PASSING FUTSAL PADA PROSES PEMBELAJARAN PJOK MELALUI ALAT BANTU MEDIA DINDING PADA SISWA KELAS X1 IPA 1 SMA NEGERI 1 BENGKULU SELATAN

Julianti, Tri Chenda and Pujianto, Dian and Sugihartono, Tono (2024) MENINGKATKAN KETERAMPILAN PASSING FUTSAL PADA PROSES PEMBELAJARAN PJOK MELALUI ALAT BANTU MEDIA DINDING PADA SISWA KELAS X1 IPA 1 SMA NEGERI 1 BENGKULU SELATAN. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
SKRIPSI TRI CHENDA J 1-5(A1H019009) - Tri Chenda julianti.pdf - Additional Metadata
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan menggunakan alat bantu berupa media dinding dapat meningkatkan keterampilan passing peserta didik di kelas XI IPA 1. Pada penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek pada penelitian ini ialah 25 peserta didik dari kelas XI IPA 1 di SMA Negeri 1 Bengkulu Selatan. Teknik pengumpulan data dikumpulkan melalui instrumen penelitian yang bersumber dari peserta didik dan juga guru. Penelitian ini dilakukan sebanyak 2 siklus yang dimana setiap siklus memiliki 4 tahap yaitu : perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Adapun hasil observasi terhadap proses belajar mengajar dengan menggunakan alat bantu berupa media dinding pada pembelajaran PJOK, kegiatan awal yaitu pra siklus memperoleh rata-rata 56% (Kurang), sedangkan siklus 1 memperoleh rata-rata 68% (Kurang), dan siklus 2 memperoleh rata-rata 80% (Baik). Berdasarkan dari hasil yang telah didapat tersebut maka dapat disimpulkan bahwasannya dengan menggunakan alat bantu berupa media dinding pada pembelajaran PJOK dapat meningkatkan keterampilan passing futsal peserta didik. Kata Kunci : Dinding, Futsal, Media, Proses

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Physic Education
Depositing User: septi
Date Deposited: 16 Oct 2024 04:41
Last Modified: 16 Oct 2024 04:41
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22520

Actions (login required)

View Item View Item