Widiyastuti, Sarah and Agustriana, Nesna and Wembrayarli, Wembrayarli (2024) HUBUNGAN INTESITAS BERMAIN GAME ONLINE DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA ANAK KELAS 1 DI SEKOLAH DASAR SINT CAROLUS KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text (SKRIPSI)
SKRIPSI SARAH WIDIYASTUTI - sarah widiyastuti.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (5MB) |
Abstract
Game online di zaman sekarang ini memang sedang marak-maraknya digunakan. Sampai kalangan anak Sekolah Dasar saja sudah bermain game online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan intesitas bermain game online terhadap hasil belajar matematika anak kelas 1 di Sekolah Dasar Sint Carolus Kota Bengkulu. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif menggunakan metode kuensioner. Populasi dalam penelitian ini adalah 64 anak kelas 1A, 1B, 1C. Sampel penelitian sebanyak 64 anak diambil dengan menggunakan Teknik total sampel. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuensioner. Data hasil penelitian menggunakan product moment penggunaan game yang dimainkan anak > 3 jam disebut negative sedangkan penggunaan game yang dimainkan anak < 1 jam disebut positif. Hal ini didasarkan pada Sig. sebesar 0,007 yang artinya lebih kecil dari 0,05, yang berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Yang artinya ada hubungan antara frekuensi bermain game online terhadap hasil belajar matematika anak kelas 1 di sekolah dasar sint carolus Kota Bengkulu. Kata Kunci: Game Online, Hasil Belajar Matematika
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 17 Oct 2024 02:51 |
Last Modified: | 17 Oct 2024 02:51 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22569 |
Actions (login required)
View Item |