Andyani, Vannesa Okta and Handayani, Dewi and Amir, Hermansyah (2024) PENGEMBANGAN E-MODUL PROYEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA FASE E PADA TEMA KEARIFAN LOKAL DAERAH BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text (SKRIPSI)
Vannesa Okta Andyani_A1F020054 - Vannesa Okta2.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (8MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan e-modul proyek penguatan profil pelajar Pancasila fase E pada tema kearifan lokal daerah Bengkulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kelayakan e-modul dan respon peserta didik terhadap e-modul yang dikembangkan. Pengembangan e�modul ini menggunakan model pengembangan ADDIE (Analyze, Design, Develop, and Evaluation) yang dibatasi hanya batas tahap Develop. Penelitian dilakukan pada bulan Mei-Juli di SMAN 1 Kota Bengkulu. Subjek penelitian adalah 36 peserta didik kelas X.B di SMAN 1 Kota Bengkulu. Instrumen pada penelitian ini yaitu lembar wawancara, lembar validasi, dan angket respon peserta didik. Dari hasil penelitian ini diperoleh (1) tingkat kelayakan e-modul memiliki skor 93,6% dengan kategori sangat layak, (2) hasil uji respons peserta didik terhadap e-modul modul mendapatkan skor 89,0% dengan kategori sangat baik. Hal ini berarti e-modul proyek penguatan profil pelajar Pancasila fase E pada tema kearifan lokal daerah Bengkulu baik untuk digunakan. Kata Kunci: E-modul, Profil Pelajar Pancasila, Kearifan Lokal
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Chemistry Education |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 18 Oct 2024 02:25 |
Last Modified: | 18 Oct 2024 02:25 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22630 |
Actions (login required)
View Item |