Yuliani, Darna Dwi and Sumardi, Hari and Agustinsa, Ringki (2024) PENANAMAN KARAKTER RELIGIUS SISWA MELALUI PEMBIASAAN SHALAT DHUHA DI KELAS V SDN 01 BENGKULU TENGAH. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text (SKRIPSI)
A1C017049 - Darna Dwi Yuliani - SKRIPSI - Darna Dwi Yuliani.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan sebaran tingkat kognitif soal latihan pada buku teks Matematika kelas IX SMP terbitan Kemendikbud materi Bangun Ruang Sisi Lengkung berdasarkan Taksonomi Bloom Revisi. Proses analisis menggunakan dimensi proses kognitif dari Taksonomi Bloom Revisi yang terdiri dari tingkat mengingat (C1), memahami (C2), mengaplikasikan (C3), menganalisis (C4), mengevaluasi (C5), dan mencipta (C6). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Sumber data penelitian adalah soal Latihan bab Bangun Ruang Sisi Lengkung pada Buku Siswa Matematika Kelas IX Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018 yang ditulis oleh Subchan, Winarni, Muhammad Syifa’ul Mufid, Kistosil Fahim, dan Wawan Hafid Syaifudin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 30 butir soal dengan 76 pertanyaan, ditemukan 9 soal (11,84%) dengan level kognitif memahami (C2), 50 pertanyaan (65,79%) dengan level kognitif mengaplikasikan (C3), 14 soal (18,42%) dengan level kognitif menganalisis (C4), 3 soal (3,95%) dengan level kognitif mengevaluasi (C5), serta tidak terdapat soal (0%) dengan level kognitif mengingat (C1) dan mencipta (C6). Kata kunci: Bangun Ruang Sisi Lengkung, Buku Teks Matematika Kemendikbud, Soal Latihan, Taksonomi Bloom Revisi, Tingkat Kognitif
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 18 Oct 2024 02:25 |
Last Modified: | 29 Oct 2024 07:52 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22636 |
Actions (login required)
View Item |