Zanita, Dhea and Agustinsa, Ringki and Susanto, Edi (2024) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR KELAS VIII SMP. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text (SKRIPSI)
DHEA ZANITA_SKRIPSI FIKS_compressed (1)-dikompresi_compressed-dikompresi (2) - Dhea zanita.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Discovery Learning berbantuan geogebra terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa pada materi bangun ruang sisi datar kelas VIII SMP. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian eksperimen semu dengan desain penelitian the nonequivalent posttest-only group design. Populasi siswa dalam penelitian ini adalah kelas VIII SMP 11 Kota Bengkulu. Pemilihan sampel dilakukan dengan teknik Purposive Sampling dengan siswa kelas VIII G berjumlah 32 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII B yang berjumlah 33 siswa sebagai kelas kontrol. Analisis data dilakukan dengan uji-z, dengan hasil bahwa terdapat pengaruh model Discovery Learning berbantuan geogebra terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa pada materi bangun ruang sisi datar kelas VIII SMP. Kata Kunci: Eksperimen Semu, Pemahaman Konsep Matematis, Model Discovery Learning
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 18 Oct 2024 04:34 |
Last Modified: | 18 Oct 2024 04:34 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22651 |
Actions (login required)
View Item |