PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING BERBANTUAN LKPD TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA SISWA KELAS X SMK NEGERI 7 REJANG LEBONGPENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING BERBANTUAN LKPD TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA SISWA KELAS X SMK NEGERI 7 REJANG LEBONG

Virgiano, M.Andre and Yensy, Nurul Astuty and Haji, Saleh (2024) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING BERBANTUAN LKPD TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA SISWA KELAS X SMK NEGERI 7 REJANG LEBONGPENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING BERBANTUAN LKPD TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA SISWA KELAS X SMK NEGERI 7 REJANG LEBONG. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
M. Andre Virgiano _ A1C020059 - M. Andre Virgiano.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Rendahnya kemampuan literasi matematika siswa melatarbelakangi penelitian ini. Siswa mengalami kesulitan dalam memahami permasalahan pada soal yang diberikan.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah tedapat pengaruh model Project Based Learning berbantuan LKPD terhadap kemampuan literasi matematika siswa. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah Post-Test�only control group design. Subjek penelitian ini yaitu 23 orang siswa kelas X SMK Negeri 7 Rejang Lebong pada semester genap tahun ajaran 2023/2024. Teknik pengumpulan data melalui teknik tes dilakukan dengan memberikan instrumen tes yang terdiri dari seperangkat soal literasi matematika. Berdasarkan hasil perhitungan penelitian menunjukkan bahwa rata-rata kelas eksperimen sebesar 80,18 dan kelas kontrol sebesar 74,02. Penelitian ini menggunakan uji hipotesis uji t dengan hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai sig(2-tailed) sebesar 0,013, sehingga terdapat pengaruh model project based learning berbantuan LKPD terhadap kemampuan literasi matematika. Kata kunci: Project Based Learning, Literasi Matematika

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: septi
Date Deposited: 18 Oct 2024 04:35
Last Modified: 18 Oct 2024 04:35
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22658

Actions (login required)

View Item View Item