PENGARUH MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL)DENGAN SCAFFOLDING TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA DI SMP NEGERI 6 KOTA BENGKULU

Yudha, Azes and Saleh, Haji and Hanifah, Hanifah (2021) PENGARUH MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL)DENGAN SCAFFOLDING TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA DI SMP NEGERI 6 KOTA BENGKULU. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
AZES YUDHA (A2C016002).pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kemampuan Koneksi Matematis dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Yang Diajar Dengan Model Contextual Teaching And Learning (CTL)Dengan Scaffolding Di Smp Negeri 6 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (quasy experiment) yaitu nonequivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 6 Kota Bengkulu. Sampel dalam penelitian ini diperlukan 2 kelas yang mempunyai distribusi normal dan varians yang homogen. adalah siswa kelas VII C dan VII E SMP Negeri 6 Kota Bengkulu. Hasil penelitian ini adalah (1)Terdapat pengaruh model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan Scaffolding terhadap koneksi matematika siswa. Besar pengaruh r model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan Scaffolding terhadap koneksi matematika siswa sebesar 35.1 % (2)Terdapat pengaruh model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan Scaffolding terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa. Besar pengaruh model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL)dengan Scaffolding terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa sebesar 40.3%. (3) Terdapat perbedaan koneksi matematis siswa SMP Negeri 6 Kota Bengkulu yang belajar dengan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL)dengan Scaffolding lebih baik dibandingkan pembelajaran konvensional dengan besar perbedaan 11.034 poin. (4) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah siswa SMP Negeri 6 Kota Bengkulu yang belajar dengan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL)dengan Scaffolding lebih baik dibandingkan pembelajaran konvensional dengan besar perbedaan 12.305 poin.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: Septi Septi
Date Deposited: 03 Jul 2021 14:38
Last Modified: 03 Jul 2021 14:38
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22658

Actions (login required)

View Item View Item