PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK TERHADAP SELF REAULATED LEARNING DAN KEMATPUAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA KELAS VIII SMP NEGERI II LUBUKLINGGAU

Damara, Boby Engga Putra and Saleh, Haji and Hanifah, Hanifah (2021) PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK TERHADAP SELF REAULATED LEARNING DAN KEMATPUAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA KELAS VIII SMP NEGERI II LUBUKLINGGAU. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
TESIS (BOBY ENGGA PUTRA DAMARA A2C016003).pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan pembelajaran matematika realistik terhadap self regulated learning dan kemampuan pemahaman matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 11 Lubuklinggau. Penelitian ini dengan menggunakan metode quasi eksperimen. Pengumpulan data dilakukan melalui tes soal dan angket. Analisis data menggunakan uji Ancova. Subjek penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 11 lubuklinggau dengan hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh penggunaan pembelajaran matematika realistik terhadap Self Regulated Learning Siswa Kelas VIII SMP Negeri 11 Lubuklinggau yang diajarkan dengan pembelajaran matematika realistik lebih baik dibandingkan pembelajaran konvensional dan pengaruh penggunaan pembelajaran matematika realistik terhadap kemampuan pemahaman matematis Siswa Kelas VIII SMP Negeri 11 Lubuklinggau yang diajarkan dengan pembelajaran matematika realistik lebih baik dibandingkan pembelajaran konvensional.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: Septi Septi
Date Deposited: 03 Jul 2021 14:38
Last Modified: 03 Jul 2021 14:38
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22659

Actions (login required)

View Item View Item