Elisma, Nora and Yensy, Nurul Astuty and Maulidiya, Della (2024) PENGEMBANGAN LKPD ELEKTRONIK MENGGUNAKAN GEOGEBRA CLASSROOM UNTUK REMEDIAL PEMAHAMAN KONSEP GARIS DAN SUDUT BAGI SISWA SMP. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text (SKRIPSI)
SKRIPSI NORA ELISMA PENDIDIKAN MATEMATIKA__compressed (1) - Nora Elisma (1).pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (6MB) |
Abstract
LKPD elektronik merupakan suatu perangkat pembelajaran dengan bantuan internet yang mampu menampilkan video, gambar, teks, dan soal-soal yang dapat dinilai dengan otomatis. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan lembar kerja peserta didik elektronik berbantuan Geogebra Classroom untuk pembelajaran remedial kemampuan pemahaman konsep pada materi garis dan sudut yang valid, praktis, dan efektif. Penelitian ini menggunakan penelitian dan pengembangan model ADDIE, yaitu analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Instrumen penelitian ini terdiri dari lembar validasi, lembar kepraktisan, dan tes kemampuan pemahaman konsep matematis. Penelitian ini menghasilkan LKPD elektronik Menggunakan Geogebra Classroom Untuk Pembelajaran Remedial Pemahaman Konsep Garis dan Sudut memenuhi kriteria: 1) Sangat valid berdasarkan aspek penilaian yang terdiri dari aspek materi, konstruk, bahasa, dan media; 2) Praktis berdasarkan aspek usefulness, ease of use, ease of learning, dan satisfaction; 3) Efektif berdasarkan ketuntasan belajar klasikal yaitu 80% peserta didik yang tuntas memperoleh nilai ≥ 75 dan hasil perhitungan N-Gain kemampuan pemahaman konsep dengan rata-rata N-Gain 0,75. Kata Kunci: ADDIE, Geogebra Classroom, Pemahaman Konsep, Pembelajaran Remedial.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 21 Oct 2024 01:52 |
Last Modified: | 21 Oct 2024 01:52 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22677 |
Actions (login required)
View Item |