Pitaloka, Lola and Zulkarnain, Rufran and Ismawati, Dwi (2024) STRATEGI PEMASARAN DALAM USAHA MANDIRI BAKSO BAKAR DI BENGKULU SELATAN (Studi Kasus Pada Usaha Bakso Bakar Dang Sahrial Badius). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text (SKRIPSI)
SKRIPSI LOLA PITALOKA. - Lola Pitaloka.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (6MB) |
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Strategi Pemasaran dalam Usaha Mandiri Bakso Bakar di Bengkulu Selatan (Studi Kasus Pada Usaha Bakso Bakar Dang Sahrial Badius).Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus.Pengumpulan data dilakukandengan wawancara ,observasi,dan studi dokumentasi.Hasil penelitian ini adalah strategi pemasaran dalam usaha mandiri bakso bakar dang di Bengkulu Selatan ada beberapa strategi dalam pemasaran ,yaitu yang pertamastrategi mengembangkan produk dengan menciptakan beberapa macam varian rasa produk bakso bakso bakar dang,yang paling best seller yang diminati konsumen tahu dan bakso kecil,bakso besar yang ada isinya.Tujuan memikat konsumen agar produk dibeli dengan menawarkan kualitas produk,inovasi menu, packaging yang bersih ,pelayanan yang baik.Konsumen bisa request sesuai keinginan dan selera konsumen untuk persaosannya.Yang keduaStrategi mengembangkan harga yaitu strategi yang dilakukan dalam menentukan harga pasar dengan melihat harga pasaran yang dijual pedagang yang lain agar sama tidak ada perbadingan harga yang komperatif.Yang ketiga Strategi mengembangkan lokasi yaitu strategi owner dalam menentukan lokasi terlebih dahulu melalukan observasi dan terjun kelapangan langsung untuk melihat lokasi.Lokasi yang dipilih untuk tempat usaha dekat dengan jalan raya,pusat kota sehingga masyarakat mudah menjangkau tempatnya,dekat dengan indomaret,rumah,sakit,taman,pom bensin ini bentuk dari strategi lokasi yang dilakukan agar bisa menarik pelanggan sebanyak mungkin.Yang keempatStrategi mengembangkan promosi yaitu strategi yang dilakukan owner dalam promosi memasarkan produknya melalui media sosial seperti Facebook dan Instagram agar dapat menarik konsumen untuk membeli produknya.Tujuan memasarkan produk melalui media sosial agar lakunya banyak dan mendapatkan konsumen yang banyak. Kata kunci : Kewirausahaan ,Keterampilan,Strateg
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Non-formal Education |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 22 Oct 2024 01:03 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 01:03 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22720 |
Actions (login required)
View Item |