PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA FLASH CARD TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN SISWA KELAS I DI SDN 27 KOTA BENGKULU

Putri, Cintia Julita and Yuliantini, Nani and Ariffiando, Nady Febri (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA FLASH CARD TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN SISWA KELAS I DI SDN 27 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
CINTIA JULITA PUTRI_A1G020005_PGSD - Cintia Julita Putri.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media flash card terhadap kemampuan membaca permulaan siswa kelas I di SDN 27 Kota Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode penelitian Pre�Eksperimental Design dengan desain penelitian One Group Pretest-Posttest Design. Sampel dalam penelitian ini yaitu siswa kelas I SDN 27 Kota Bengkulu yang diperoleh melalui Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah pretest dan posttest yang dirancang dalam bentuk teks bacaan membaca nyaring. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata prestest sebesar 64,62. Sedangkan nilai rata-rata posttest sebesar 75,00 Hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji non parametrik yaitu uji wilcoxon diperoleh nilai Asymp. Sig. (2-tailed) bernilai 0,001. Karena nilai 0,001 lebih kecil dari < 0.05, dapat disimpulkan bahwa Ha diterima, yang berarti terdapat pengaruh media flash card terhadap kemampuan membaca permulaan siswa kelas I di SDN 27 Kota Bengkulu. Kata Kunci : Kemampuan membaca permulaan, Media flash card

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: septi
Date Deposited: 22 Oct 2024 01:06
Last Modified: 22 Oct 2024 01:06
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22758

Actions (login required)

View Item View Item