Oktavia, Vivi and Susanta, Agus and Parmadie, Bambang (2024) PENGEMBANGAN SOAL NUMERASI BERORIENTASI AKM BERBASIS CAGAR BUDAYA KOTA BENGKULU UNTUK SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR. Masters thesis, Universitas Bengkulu.
Text (TESIS)
TESIS VIVI FIX - Vivi Oktavia.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan soal numerasi berorientasi AKM berbasis cagar budaya Kota Bengkulu untuk mempersiapkan siswa kelas V SD menghadapi ANBK. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan model ADDIE. Hasil penelitian menunjukkan bahwa soal numerasi berorientasi AKM berbasis cagar budaya Kota Bengkulu layak secara logis, empiris, dan praktis. Profil kemampuan siswa berdasarkan persentase capaian domain bilangan sebesar 70,27%, domain geometri dan pengukuran sebesar 86,39%, domain data dan ketidakpastian sebesar 85,83%, dan domain aljabar sebesar 80,56%. Berdasarkan hasil penelitian dan pengembangan disimpulkan bahwa soal numerasi berorientasi AKM berbasis cagar budaya Kota Bengkulu untuk siswa kelas V SD sangat layak dan efektif digunakan untuk membantu persiapan menghadapi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) topik numerasi di jenjang sekolah dasar. Kata Kunci: Asesmen Kompetensi Minimum, Cagar Budaya, Soal, Numerasi
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Postgraduate Program |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 22 Oct 2024 04:00 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 04:00 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22863 |
Actions (login required)
View Item |