Utami, Sri and Sahono, Bambang and Buyung, Buyung (2024) PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN CARD SORT UNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN PRESTASI BELAJAR (Studi pada mata pelajaran PAI dan Budi Pekerti siswa kelas XI SMA Negeri 2 Lahat). Masters thesis, Universitas Bengkulu.
Text (TESIS)
1. A. TESIS SRI UTAMI A2M021074_compressed (1) - Adelia Dwi Handayani.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Mendiskripsikan bagaimana penerapan metode pembelajaran Card Sort dapat meningkatkan minat mata pelajaran PAI dan Budi Pekerti pada siswa kelas XI di SMA Negeri 2 Lahat, (2) Mendiskripsikan apakah penerapan metode pembelajaran Card Sort dapat meningkatkan prestasi belajar mata pelajaran PAI dan Budi Pekerti pada siswa kelas XI di SMA Negeri 2 Lahat, (3) Mendeskripsikan efektifitas penerapan metode Pembelajaran Card Sort untuk meningkatkan minat dan prestasi belajar mata pelajaran PAI dan Budi Pekerti pada siswa kelas XI di SMA Negeri 2 Lahat. Metodelogi dalam penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) model dari Kemmis dan Mc Taggart. yang dalam alur penelitiannya yakni meliputi langkah – langkah sebagai berikut : (1) Perencanaan, (2) Melaksanakan tindakan, (3) Melaksanakan pengamatan, (4) Mengadakan refleksi / analisis. Hasil penelitian menunjukkan : (1) Metode Pembelajaran Card Sort dapat Meningkatkan Minat Siswa pada Mata Pelajaran PAI dan Budi Pekerti kelas XI SMA Negeri 2 Lahat. (2) Metode Pembelajaran Card Sort dapat Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAI dan Budi Pekerti kelas XI SMA Negeri 2 Lahat. (3) Metode Pembelajaran Card Sort pada Mata Pelajaran PAI dan Budi Pekerti Efektif dapat Meningkatkan Prestasi Belajar siswa kelas XI di SMA Negeri 2 Lahat. Kata Kunci: Card Sort, Minat , Prestasi Belajar
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Postgraduate Program |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 22 Oct 2024 04:33 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 04:33 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22869 |
Actions (login required)
View Item |