PENGEMBANGAN PENILAIAN MENGGUNAKAN APLIKASI KAHOOT UNTUK MENINGKATKAN EFEKTIVITAS UJIAN (Studi pada Mata Pelajaran Sejarah Indonesia kelas X SMA Negeri Pagar Alam)

Miranti, Jeli and Sahono, Bambang and Sapri, Johanes (2024) PENGEMBANGAN PENILAIAN MENGGUNAKAN APLIKASI KAHOOT UNTUK MENINGKATKAN EFEKTIVITAS UJIAN (Studi pada Mata Pelajaran Sejarah Indonesia kelas X SMA Negeri Pagar Alam). Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (TESIS)
DONE JELI MIRANTI (A2M021060) PLAGIASI - jeli miranti.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengembangan Penilaian Menggunakan Aplikasi Kahoot yang layak dikembangkan untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran sejarah dan mendeskripsikan efektifitas penilaian menggunakan Aplikasi Kahoot yang dikembangkan dapat meningkatkan efektivitas penilaian pembelajaran sejarah. Penelitian ini termasuk dalam penelitian dan pengembangan (Research and Development). Subjek penelitian adalah siswa kelas X SMA Negeri Pagar Alam. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan lembar penilaian dan tes prestasi belajarsiswa. Analisis data yang digunakan nilai rata-rata (mean) dan uji-t. Simpulan dari penelitian ini adalah aplikasi kahoot yang dikembangkan untuk meningkatkan efektivitas penilaian pembelajaran sejarah dan aplikasi kahoot yang dikembangkan efektif dalam pembelajaran sejarah kelas X SMA Negeri Pagar Alam. Kata Kunci: Aplikasi Kahoot, Efektivitas, Penilaian, Sejarah

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program
Depositing User: septi
Date Deposited: 22 Oct 2024 04:34
Last Modified: 22 Oct 2024 04:34
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22873

Actions (login required)

View Item View Item