PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA DAN MENULIS (Studi pada mata pelajaran bahasa Indonesia siswa kelas III di SD Aisyah kota Pagaralam

Heriyadi, Heriyadi and Kurniah, Nina and Insanistyo, Bayu (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA DAN MENULIS (Studi pada mata pelajaran bahasa Indonesia siswa kelas III di SD Aisyah kota Pagaralam. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (TESIS)
PTK. HERIYANDI final (1) - sherly agustina.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menerapkan metode koperatif tipe STAD untuk meningkatkan kemampuan membaca dan kemampuan menulis siswa. Dalam penelitian ini digunakan rancangan pengembangan peserta didik dengan melakukan beberapa siklus. Subjek penelitian adalah siswa kelas 3 SD Aisyiyah Pagaralam.Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah lembar penilaian, lembar observasi dan. Instrumen observasi yang digunakan dalam penelitian adalah Skala Likert. Simpulan dari penelitian ini adalah metode pembelajaran koperatif tipe STAD dapat meningkatkan kemampuan membaca dan kemampuan menulis siswa Kata Kunci: Metode Pembelajaran Koperatif tipe STAD, Kemampuan membaca, Kemampuan Menulis

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program
Depositing User: septi
Date Deposited: 22 Oct 2024 07:25
Last Modified: 22 Oct 2024 07:25
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22888

Actions (login required)

View Item View Item