PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG (DIRECT INSTRUCTION) UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR (Studi Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X MIPA di SMA Muhammadiyah Kota Pagar Alam

Selvi, Wailasari and Sahono, Bambang and Insanistyo, Bayu (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG (DIRECT INSTRUCTION) UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR (Studi Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X MIPA di SMA Muhammadiyah Kota Pagar Alam. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (TESIS)
tesis selvi plagiat ACC TTD - Attallah N. Rakhman.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran langsung (Direct Instruction) untuk meningkatkan keaktifan dan prestasi belajar pada mata pelajaran Ekonomi kelas X MIPA SMA Muhammadiyah Kota Pagar Alam Desain penelitian yang digunakan, adalah penelitian tindakan kelas dan kuasai eksperimen. Subjek penelitian dan tindakan kelas adalah siswa kelas X MIPA SMA Muhammadiyah Kota Pagar Alam semester ganjil tahun pelajaran 2023/2024, teknik simpel randorh sampling diperoleh sampel kuasai eksperimen adalah kelas X MIPA SMA Muhammadiyah Kota Pagar Alam Instrumen penelitian ini menggunakan lembar observasi dan tes Data penelitian dianalisis dengan statistik yaitu rata-rata (mean) persentase, dan uji-t. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan model pembelajaran langsung (Direct Instruction) dapat meningkatkan keaktifan dan prestasi belajar pada mata pelajaran Ekonomi kelas X MIPA SMA Muhammadiyah Kota Pagar Alam. Kata Kunci : Model Pembelajaran langsung (Direct Instruction), Keaktifan dan Prestasi Belajar

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program
Depositing User: septi
Date Deposited: 22 Oct 2024 07:57
Last Modified: 22 Oct 2024 07:57
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22910

Actions (login required)

View Item View Item