Selvi, Wailasari and Sahono, Bambang and Insanistyo, Bayu (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG (DIRECT INSTRUCTION) UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR (Studi Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X MIPA di SMA Muhammadiyah Kota Pagar Alam. Masters thesis, Universitas Bengkulu.
Text (TESIS)
tesis selvi plagiat ACC TTD - Attallah N. Rakhman.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran langsung (Direct Instruction) untuk meningkatkan keaktifan dan prestasi belajar pada mata pelajaran Ekonomi kelas X MIPA SMA Muhammadiyah Kota Pagar Alam Desain penelitian yang digunakan, adalah penelitian tindakan kelas dan kuasai eksperimen. Subjek penelitian dan tindakan kelas adalah siswa kelas X MIPA SMA Muhammadiyah Kota Pagar Alam semester ganjil tahun pelajaran 2023/2024, teknik simpel randorh sampling diperoleh sampel kuasai eksperimen adalah kelas X MIPA SMA Muhammadiyah Kota Pagar Alam Instrumen penelitian ini menggunakan lembar observasi dan tes Data penelitian dianalisis dengan statistik yaitu rata-rata (mean) persentase, dan uji-t. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan model pembelajaran langsung (Direct Instruction) dapat meningkatkan keaktifan dan prestasi belajar pada mata pelajaran Ekonomi kelas X MIPA SMA Muhammadiyah Kota Pagar Alam. Kata Kunci : Model Pembelajaran langsung (Direct Instruction), Keaktifan dan Prestasi Belajar
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Postgraduate Program |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 22 Oct 2024 07:57 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 07:57 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22910 |
Actions (login required)
View Item |