Midarmi, Midarmi and Somantri, Manap and Sumarsih, Sumarsih (2024) EVALUASI KINERJA PENGAWAS AKADEMIK MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI DI KABUPATEN KAUR PROVINSI BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text (TESIS)
MIDARMI BEBAS PERPUSTAKAAN UNIB - midarmi Taher.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kinerja pengawas akademik Madrasah Tsanawiyah Negeri di Kabupaten Kaur provinsi Bengkulu. Penelitian menggunakan metode deskriptif evaluatif dan jenis penelitian evalualif. Subjek penelitian yaitu pengawas Madrasah Tsanawiyah dan Kepala Madrasah Tsnawiyah Kabupaten Kaur. Data penelitian didapatkan dari hasil wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data penelitian meliputi reduksi data, penyajian data, verifikasi dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa bahwa pengawas akademik di Madrasah Tsanawiyah Negeri Kabupaten Kaur belum sesui dengan standar, pada pelaksanaan, tindak lanjut, tetapi sudah sesuai standar dari segi perencanaan dan administrasi. Pengawas masih perlu peningkatan kemampuan profesionalnya, agar kedepan pengawas dapat memberikan dampak positif dalam proses pembelajaran dan berperan dalam peningkatan profesional guru,terciptanya lingkungan yang kundusif dan efektif, berfungsi sebagai penghubung, dengan masyrakat serta Kementerian Agama Kabupaten Kaur, kedepan agar pengawas dapat meningkatkan kinerjanya dengan pelatihan dan workshop, agar pengawas dapat berkolaborasi dengan kepala sekolah dan guru, sehingga terciptanya pemahaman bersama berfokus pada tujuan pendidikan. Kata Kunci: evaluasi,kinerja, pengawas akademik
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Postgraduate Program |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 23 Oct 2024 07:11 |
Last Modified: | 23 Oct 2024 07:11 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22930 |
Actions (login required)
View Item |