FAKTOR-FAKTOR DETERMINAN MUTU LAYANAN ADMINISTRASI DI SMA NEGERI 10 KABUPATEN SELUMA

Wahyuni, Sri and Connie, Connie and Kartiwi, Asti Putri (2024) FAKTOR-FAKTOR DETERMINAN MUTU LAYANAN ADMINISTRASI DI SMA NEGERI 10 KABUPATEN SELUMA. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (TESIS)
TESIS SRI BEBAS PERPUSTAKAAN UNIB_240425_144322 - Usman Haryono.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan bagaimana Reliability , Responsiveness , Assurance, Empathy , dan Tangibles layanan administrasi tata usaha dalam meningkatkan mutu di SMA Negeri 10 Seluma. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Tempat Penelitian di SMA negeri 10 Seluma. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan studi dokumen. Hasil penelitian untuk indikator Reliability atau layanan yang akurat diketahui bahwa staf tenaga administrasi sudah mampu memberikan pelayanan yang akurat kepada guru dan siswa. Responsiveness (Daya tangkap) staf sudah memberikan layanan sesuai kebutuhan warga sekolah namun layanan yang diberikan disesuaikan dengan kemampuan, sistem kerja, kebijakan sekolah. Assurance ( Jaminan) satf sudah menunjukan Kecepatan dalam menanggapi permintaan atau kebutuhan pelanggan dalam waktu yang singkat sangat penting bagi seorang tenaga administrasi sekolah, karena akan memberikan kepuasan kepada para pemakai jasanya yaitu stakeholder sekolah, Empathy ( Kemudahan ) Staf administrasi sudah mempunyai rasa perhatian kepada pelanggan serta dapat memahami kebutuhan seluruh stakeholder sekolah, antara lain bersikap sopan, ramah, sabar. Tangibles ( Tampilan Fisik) berkaitan dengan sarana dan prasarana menunjang layanan yang diberikan oleh staf akademik. Parasana untuk staf administrasi sekolah di SMA Negeri 10 Seluma sudah ada namun dari segi kelayakan belum memadai. Saran disampaikan kepada kepala sekolah untuk terus memfasilitasi pengembangan komptensi tata usaha Kata kunci : Pelayanan akademik, Tata usaha sekolah, Mutu Pelayanan

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program
Depositing User: septi
Date Deposited: 23 Oct 2024 07:13
Last Modified: 23 Oct 2024 07:13
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22942

Actions (login required)

View Item View Item