PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN TERPADU BERBASIS WEBBED UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA DAN PRESTASI BELAJAR (Studi pada Mata Pelajaran Bahasa indonesia Kelas I di SDN 6 Muara Enim)

Amilia, Amilia and Sapri, Johanes and Sahono, Bambang (2024) PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN TERPADU BERBASIS WEBBED UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA DAN PRESTASI BELAJAR (Studi pada Mata Pelajaran Bahasa indonesia Kelas I di SDN 6 Muara Enim). Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (TESIS)
AMILIA TESIS DONE - Alex Jun Roy Nata Sitepu.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran Terpadu berbasis webbed untuk meningkatkan minat dan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa indonesia kelas I SDN 6 Muara Enim. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas dan kuasi eksperimen. Subjek penelitian adalah siswa kelas I.F SD Negeri 6 Muara Enim semester genap tahun pelajaran 2023/2024. Melalui tekniksimpel random sampling diperoleh sampel kuasi eksperimen adalah kelas I.A SDN 6 Muara Enim dan kelas kontrol I.B SDN 6 Muara Enim. Instrumen penelitian ini menggunakan lembar observasi dan tes. Data penelitian dianalisis dengan statistik deskriptif, rata-rata (mean), persentase, dan uji-t. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan model pembelajaran Terpadu berbasis webbed dapat meningkatkan keterampilan membaca, menulis rapi dan minat prestasi belajar siswa kelas I SD N 6 Muara Enim dan penerapan model pembelajaran terpadu berbasis webed secara efektif dapat meningkatkan perstasi belajar siswa dibandingkan dengan pembelajaran konvensional. Kata Kunci : Model pembelajaran terpadu berbasis webbed, keterampilan membaca dan menulis rapi, prestasi belajar siswa

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program
Depositing User: septi
Date Deposited: 28 Oct 2024 01:17
Last Modified: 28 Oct 2024 01:17
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22972

Actions (login required)

View Item View Item