Amilia, Amilia and Sapri, Johanes and Sahono, Bambang (2024) PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN TERPADU BERBASIS WEBBED UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA DAN PRESTASI BELAJAR (Studi pada Mata Pelajaran Bahasa indonesia Kelas I di SDN 6 Muara Enim). Masters thesis, Universitas Bengkulu.
Text (TESIS)
AMILIA TESIS DONE - Alex Jun Roy Nata Sitepu.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran Terpadu berbasis webbed untuk meningkatkan minat dan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa indonesia kelas I SDN 6 Muara Enim. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas dan kuasi eksperimen. Subjek penelitian adalah siswa kelas I.F SD Negeri 6 Muara Enim semester genap tahun pelajaran 2023/2024. Melalui tekniksimpel random sampling diperoleh sampel kuasi eksperimen adalah kelas I.A SDN 6 Muara Enim dan kelas kontrol I.B SDN 6 Muara Enim. Instrumen penelitian ini menggunakan lembar observasi dan tes. Data penelitian dianalisis dengan statistik deskriptif, rata-rata (mean), persentase, dan uji-t. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan model pembelajaran Terpadu berbasis webbed dapat meningkatkan keterampilan membaca, menulis rapi dan minat prestasi belajar siswa kelas I SD N 6 Muara Enim dan penerapan model pembelajaran terpadu berbasis webed secara efektif dapat meningkatkan perstasi belajar siswa dibandingkan dengan pembelajaran konvensional. Kata Kunci : Model pembelajaran terpadu berbasis webbed, keterampilan membaca dan menulis rapi, prestasi belajar siswa
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Postgraduate Program |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 28 Oct 2024 01:17 |
Last Modified: | 28 Oct 2024 01:17 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22972 |
Actions (login required)
View Item |