PENERAPAN BLENDED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN DAN PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PROYEK PENGUATAN PROFIL PEMBELAJARAN PANCASILA (P5) SISWA KELAS XI PSPT SMKN 5 KEPAHIANG

Palupi, Yenny Widi and Riyanto, Riyanto and Kurniah, Nina (2024) PENERAPAN BLENDED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN DAN PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PROYEK PENGUATAN PROFIL PEMBELAJARAN PANCASILA (P5) SISWA KELAS XI PSPT SMKN 5 KEPAHIANG. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (TESIS)
TESIS - YENNY WIDI PALUPI (A2M020002) - Yenny Widi Palupi.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan Kemandirian dan Prestasi belajar pada Mata Pelajaran Proyek Penguatan Profil Pembelajaran Pancasila (P5) dengan menerapankan Blanded Learning. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI PSPT SMKN 5 Kepahiang Metode penelitian menggunakan penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research) dan kuasi eksperimen (Quasi Experiment). Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah lembar observasi dan metode tes. Analisis data yang digunakan adalah 1) Analisis Blended learning, 2) Analisis kemandirian, 3) Analsis Uji-t prestasi belajar. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh Penerapan Blended learning pembelajaran P5 secara efektif dapat meningkatkan kemandirian siswa dan pretasi belajar pada mata pelajaran Mata Pelajaran Proyek Penguatan Profil Pembelajaran Pancasila (P5) siswa kelas XI PSPT SMKN 5 Kepahiang Kata Kunci : Blanded learning, kemndirian, prestasi belajar

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program
Depositing User: septi
Date Deposited: 28 Oct 2024 01:18
Last Modified: 28 Oct 2024 01:18
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22981

Actions (login required)

View Item View Item