PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERETIF TIPE SCRIPT UNTUK MENINGKATKAN KERJA SAMA DAN PRESTASI BELAJAR (Studi Pada Mata Pelajaran PAI Siswa Kelas VI SD Negeri 28 Lahat)

Sasmita, Sasmita and Alexon, Alexon and Buyung, Buyung (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERETIF TIPE SCRIPT UNTUK MENINGKATKAN KERJA SAMA DAN PRESTASI BELAJAR (Studi Pada Mata Pelajaran PAI Siswa Kelas VI SD Negeri 28 Lahat). Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (TESIS)
TESIS FULL- SASMITA - liajuniti yasti.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mendeskripsikan penerapan model pembelajaran koopratif tipe script untuk meningkatkan kerja sama dalam pembelajaran PAI siswa kelas VI SD Negeri 28 Lahat; (2) Mendeskripsikan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe script dapat meningkatkan prestasi belajar PAI kelas VI SD Negeri 28 Lahat; (3) Mendeskripsikan efektivitas penerapan model pembelajaran kooperatif tipe script dapat meningkatkan prestasi belajar PAI kelas VI SD Negeri 28 Lahat. Penelitian dilaksanakan dengan menggunakan Peneltian Tindakan Kelas (PTK) dan kuasi eksperime. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan lembaran observasi untuk mengukur prestasi belajar digunakan test. Sedangkan analisis data digunakan analisis skor rata-rata dan uji-t. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan: (1) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe script dapat meningkatkan kerja sama siswa; (2) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe script dapat meningkatkan prestasi belajar siswa; (3) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe script efektif untuk meningkatkan pretasi belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SD Negeri 28 Lahat. Kata kunci : Script, kerja sama, prestasi

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program
Depositing User: septi
Date Deposited: 28 Oct 2024 01:19
Last Modified: 28 Oct 2024 01:19
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22986

Actions (login required)

View Item View Item